9/11/2017

Tips Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat daun alpukat yang sangat jarang orang mengetahui kini sudah diperhitungkan akan khasiatnya. Manfaat daun alpukat untuk kesehatan sebenarnya sudah di gunakan oleh masyarakat dulu sebagai obat tradisional dan bahkan khasiat daun alpukan untuk kecantikan sudah tidak di ragukan lagi. berikut ini adalah ulasan tentang Tips manfaat daun alpukat untuk kesehatan dan kecantikan.
khasiat daun alpukat
Manfaat dauun alpukat

Tips Manfaat Daun Alpukat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Sebelum kita masuk ke pembahasan manfaat daun alpukat mari kita pahami apa saja zat kandungan dalam daun alpukat ini.

kandungan kimia daun alpukat:

A. Fenol

Kandungan total fenol dari ekstrak etanol daun alpukat tanpa dihidrolisis (EEDA) lebih besar dibanding ekstrak HCl 2 M daun alpukat yang dihidrolisis (EHDA). Kandungan total fenol kedua ekstrak meningkat secara signifikan dengan peningkatan konsentrasi yang diberikan. Ekstrak EEDA memiliki aktivitas penangkapan radikal bebas DPPH dan kemampuan mereduksi yang lebih besar dibanding ekstrak EHDA.


B. Querstin

Querstin adalah senyawa mayoritas jenis flavonol, querstin dan glikosidannya yang jumlahnya sekitar 60-75%. Querstin di percaya dapat menjaga tubuh di jenis penyakit degenerative sebagai cara menangkal radikal bebas dan menjadi ion logam transisi rendahnya makanan, untuk pengolahan dapat menyebabkan terjadinya proses dedgradasi oleh panas dan bisa melarutkan kuersetin dari air mendidih. Rasa pahit akan daun alpukat bermanfaat menjadi diuretik dan memperlambat tumbuhanya bakteri seperti staphylococcus sp, pseudomonas sp, protectus sp, escherichea sp, dan bacillus sp. Dan juga berkhasiat untuk kencing batu, darah tinggi, dan sakit kepala. dengan cara membuat teh  daun alpukat juga dapat meyembuhkan nyeri saraf, nyeri lambung, bengkak saluran pernapasam dan haid tidak teratur.

Manfaat daun alpukat untuk kesehatan

Manfaat daun alpukat dengan kandungan yang di percayai dan sudah diteliti para ahli seperti
Menurut Sidduhuraju dan Becker (2003), Daun alpukat mempunyai komponen fenolik diketahui memiliki aktivitas antioksidan yang tinggi dan baik untuk kesehatan.

Manfaat daun alpukat untuk kolesterol

Manfaat daun alpukat untuk penurun kolesterol sudah di percaya sejak dulu sebagai obat tradisional yang ampuh dengan teh daun alpukat atau anda bisa merebus daun alpukat langsung. untuk mengetahui apa itu kolesterol dan jenisnya sebagai berikut:

Kolesterol dibagi menjadi 4 jenis yaitu 

  • Kolesterol Jahat LDL (Low-Density Lipoprotein): Kolesterol jahat LDL adalah lemak jahat yang tidak bisa melebur dalam darah dan mengakibatkan penebalan atau pengerasan pada dinding pembuluh darah yang menyebabkan penyumbatan suplay makanan di jantung dan otak atau di sebut juga arteriosklerosis.
  • Kolesterol Baik HDL (High-density LipoProtein): Kolesterol HDL adalah lemak baik yang bisa membawa lemak yang menempel di dalam dinding pembuluh darah menuju hati. Kadar normal kolesterol HDL adalah di atas 50mg/dl untuk ukuran wanita sedangkan untuk ukuran pria adalah di atas 40mg/dl.
  • Kolesterol LP (a) Kolesterol LP (a) adalah bagian jenis kolesterol LDL dengan kadar tinggi yang membahayakan bagi jantung. Kemungkinan terjadinya kolesterol LP (a) adalah faktor genetik.
  • Trigliserida: Jenis lemak lain yang di produksi oleh tubuh ataupun oleh makanan yang kita konsumsi. Untuk terjadi tingginya trigliserida akan ikut timbulnya kolesterol keseluruhan dan kolesterol LDL tinggi lalu rendahnya kolesterol HDL. Kadar normal trigliserida adalah harus di bawah 150mg/dl. Faktor kemungkinan terjadinya trigliserida adalah faktor genetik, diabetes dan pola gaya hidup

Khasiat daun alpukat untuk diabetes

Manfaat daun alpukat untuk diabetes banyak yang belum tau akan khasiat daun alpukat sebagi penyakit ini akan tetapi dan alpukat juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati jenis diabetes tertentu. baiklah mari kita ke pembahasan jenis diabetes.

  • Diabetes milletus tipe 1: Untuk jenis diabetes miletus tipe 1 atau dependent insulin adalah dimana pankreas sudah tidak bisa lagi memproduksi insulin sehingga untuk penderita diabetes milletus tipe 1 ini harus di suntikan insulin secara teratur untuk menjaga normalnya gula darah di dalam tubuh. 
  • Diabetes milletus tipe 2 adalah dimana pankreas masih bisa memproduksi hormon insulin akan tetapi tidak sempurna atau cacat. untuk penderita DM tipe 2 ini kebayakan dari faktor genetik atau di keluarga mempuyai riwayat penderita diabetes milletus tipe 2. jika di keluarga anda ada yang mempuyai riwayat diabetes milletus tipe 2 ini maka sebaiknya anda memeriksakan diri secara rutin ke dokter setiap 3 bulan sekali.
  • Diabetes insipidus: Kebanyakan orang awam menyebut diabetes adalah kencing manis. akan tetapi itu juga tidak bisa disalahkan karena diabetes inipidus mempunyai gejala sering buang air kecil bahkan sampai 5 - 20 liter per hari dan disertai rasa haus. berbeda dengan diabetes milletus adalah sakit yang jangka waktunya lama di sertai kadar gula yang tidak normal sedangkan diabetes insipidus ini adalah ganguan hormon antidiuretik atau ADH (antidiuretic hormone). diabetes insipidus juga mempunyai beberapa jenis yaitu: Diabetes insipidus sentral,Diabetes insipidus nefrogenik,Diabetes insipidus gestasional, Diabetes insipidus dipsogenik.

Manfaat daun alpukat untuk kecantikan

Kaya akan Vitamin dan antioksidan menjadikan manfaat daun alpukat untuk kecantikan sangatlah mampu sebagai pencerah kulit wajah, menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah.menghilangkan untuk flek hitam.

Cara membuat masker daun alpukat untuk kecantikan


  • Daun alpukat yang masih segar 
  • Minyak zaitun 
  • Minyak kelapa 
  • Madu 
  • Minyak bunga mawar 
  • Lidah buaya 
  • Jeruk nipis 
  • Putih telur 
  • Blender 
  • Botol penyimpanan

Sebagai langkah pertama cara mengolah daun Alpukat untuk menmutihan kulit wajah dan obat flek hitam. ambilah daun alpukat ambil masukan ke blender kemudian 2sdm minyak zaitun, 1sdm minyak kelapa, 2sdm madu, 3sdm minyak bunga mawar, satu ruas jari lidah buaya, 2sdm jeruk nipis dan 2btr putih telur kemudian haluskan semua adonan daun alpukat hingga menjadi satu.

Lalu masukan minyak daun apukat untuk flek hitam kedalam botol. gunakanlah minyak daun alpukat untuk flek hitam ini di bagian wajah yang mempuyai flek hitam secara rutin diamkan daun alpukat untuk flek hitam sampai mengering dan bilas dengan bersih daun alpukat unutk flek hitam dengan air bersih untuk hasil yang optimal daun alpukat untuk memutihkan kulit wajah dan flek hitam ini.

Daun alpukat untuk sakit pinggang dan batu ginjal

Manfaat daun alpukat untuk sakit pinggang dan batu ginjal yang tidak kalah ampuh. Daun alpukat bisa menjadi opsi untuk penderita penyakit batu ginjal. Kaya akan kandungan alkolid, flavonoid dan saponin adalah zat yang sangat ampuh untuk menghancurkan batu ginjal sehingga dapat meningkatkan fungsi ginjal secara optimal.

Cara mengolah daun alpukat

  • Siapkan 5-7 lembar daun alpukat pilihlah yang sudah tua dan cuci hingga bersih dengan air mengalir.
  • Air 350ml untuk merbus daun alpukat
Dengan cara merebus daun alpukat untuk pertama masukan air kedalam panci dan tuangkan air 350ml masaklah hingga menyusut menjadi 250ml atau setakaran gelas belimbing. air rebusan daun alpukat sudah siap di konsumsi.

Minumlah secara rutin setiap hari hingga sakit anda redah 2 kali sehari dan untuk pencegahan anda bisa minum sehari sekali air rebusan daun alpukat.

Demikian tentang ulasan Manfaat daun alpukat untuk kesehatan dan bagi kecantikan untuk kesembuhan dan pencegahaan berbagai macam penyakit seperti diabetes, kolesterol, sakit pinggang, sakit kepala, batu ginjal, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan flek hitam. semoga artikel ini bermanfaat.

These Leaves Could Save Millions Of Lives
EmoticonEmoticon